Senin, 07 Juli 2014

Cara Mencegah Penyakit Kolesterol Tinggi

Cara mencegah penyakit kolesterol tinggi adalah segala upaya yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kadar kolesterol untuk selalu berada di ambang normal. Hal ini penting mengingat terlalu banyak kolesterol dalam darah dapat menyebabkan penyakit kardiovaskular, seperti penyakit jantung. Penyakit jantung adalah No 1 penyebab kematian di Amerika Serikat. Lebih dari 2.100 orang Amerika meninggal karena penyakit jantung setiap hari, rata-rata satu kematian setiap 40 detik.

Cara Mencegah Penyakit Kolesterol Tinggi
Kabar baiknya adalah, Anda dapat menurunkan kadar kolesterol sekaligus untuk mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke. 

Cara paling tepat dalam mencegah penyakit kolesterol adalah dengan membuat menu makan yang sehat dan perubahan gaya hidup yang berkelanjutan. Juga pastikan Anda mengkonsumsi obat herbal kolesterol yang dapat membantu Anda menjaga kadar kolesterol dalam darah.

Perubahan gaya Hidup
Merunbah gaya hidup berarti termasuk pengaturan pola makan yang berujung pada berat badan ideal. Jangan lupa untuk rutin melakukan kegiatan fisik dan menjauhi paparan asap rokok. Karena gaya hidup seperti ini bila tidak kita perhatikan akan meningkatkan risiko naiknya kadar kolesterol Anda.

Salah satu gaya hidup sehat adalah melakukan aktivitas fisik setiap harinya seperti jalan cepat, aerobik, marathon dan latihan beban. Setiap aktivitas fisik yang Anda lakukan dapat meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dan menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL)

Konsumsi Menu Diet Sehat 
Untuk menjaga kadar kolesterol dan jantung tetap sehat, Anda harus menghindari makan yang mengandung banyak kalori. Kalori ekstra yang tidak terpakai tubuh akan dibuah menjadi trigliserida. Mengkonsumsi terlalu banyak kalori juga dapat menyebabkan kenaikan berat badan, yang dapat meningkatkan kadar  kolesterol. Baca juga : Makanan Penurun Kadar Kolesterol

Mempertahankan Berat Badan SehatKelebihan berat badan atau obesitas juga merupakan faktor yang dapat meningkatkan kolesterol jahat (LDL). Beberapa ahli percaya menimbang diri setiap hari adalah cara yang baik untuk mengukur apakah Anda makan terlalu banyak. Jika skala berat badan mulai naik, Anda tahu sudah waktunya untuk mengurangi porsi makan Anda.

Terapi
Bagi sebagian orang, perubahan gaya hidup saja tidak cukup untuk mencapai kadar kolesterol yang sehat. Anda mungkin perlu konsultasi dengan dokter.

Itulah tips cara mencegah penyakit kolesterol tinggi yang mudah-mudahan dapat berguna bagi Anda.

Referensi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar